Tips Aman Ikut Lelang Motor Online Lewat Aplikasi IBID

Memiliki kendaraan sendiri bisa memudahkan Anda untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Maka tidak heran jika motor mendapatkan popularitas karena lebih terjangkau dan juga nyaman digunakan. Ada berbagai cara untuk memilikinya, salah satunya dengan membelinya secara lelang di IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) melalui aplikasi.

IBID adalah balai lelang terpercaya di bawah naungan Grup Astra yang melelangkan produk otomotif dan non-otomotif. Seperti mobil, motor, alat berat dan juga gadget yang proses penawarannya atau lelangnya dilakukan secara digital. Yuk, cari tahu tips aman ikut lelang motor online lewat aplikasi IBID! Berikut tipsnya. 

Sekilas Tentang Aplikasi IBID

Aplikasi IBID sendiri dirancang agar mudah untuk digunakan oleh siapa pun serta didukung oleh proses lelang yang tidak merepotkan. Anda juga dapat berpartisipasi dalam lelang dari mana saja hanya melalui aplikasi. 

Nantinya, semua kegiatan lelang di IBID dapat dilakukan melalui aplikasi ini. Mulai dari pengecekan jadwal lelang, pengecekan daftar lot, pendaftaran, pembelian Nomor Peserta Lelang (NPL) dan melakukan proses lelang. Selanjutnya Anda hanya perlu memantau proses pengelolaan motor yang Anda menangkan dalam lelang tersebut. 

Tips Aman Ikut Lelang di IBID

Lantas bagaimana tips yang aman dalam memilih motor di balai lelang agar tidak salah pilih? Anda bisa mengikuti tips berikut ini. 

  1. Menentukan Tipe Motor 

Pertama-tama, tentukan tipe motor yang Anda cari, mulai dari merk, tipe, hingga tahun rilis motor tersebut. Anda juga dapat memilih beberapa jenis motor yang paling sesuai dengan preferensi atau selera Anda sebagai alternatif terbaik. 

  1. Mengecek Pasaran Harga

Setelah menentukan jenis motor yang diinginkan. Hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengecek harga pasaran motor yang diinginkan saat ini. Anda akan menggunakan harga pasar ini sebagai acuan saat berpartisipasi dalam lelang yang akan datang. Jadi, jika dalam lelang harga penawaran jauh lebih tinggi dari pasar, Anda bisa tahu kapan harus berhenti untuk menawar. 

  1. Mencari Motor Incaran di Balai Lelang IBID

Kemudian, Anda dapat mencari kendaraan roda dua yang diinginkan di kolom pencarian IBID, baik melalui website atau aplikasi. Pertama, Anda membuka laman website IBID di http://www.ibid.astra.co.id atau aplikasi IBID. 

Selanjutnya pilih “Cari Barang” dengan mengisi detail merk, seri dan tahun rilis kendaraan yang Anda inginkan.  Dalam pencarian ini, Anda juga dapat melihat variasi motor yang diinginkan dengan harga dasar yang berbeda tergantung dengan budget yang dimiliki. 

  1. Mengikuti Lelang Sesuai Jadwal 

Anda dapat mengikuti lelang motor di IBID sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Ingatlah bahwa sebelum mengikuti lelang, Anda harus membeli NPL terlebih dahulu untuk dapat mengajukan penawaran dan terdaftar sebagai peserta lelang resmi. 

Nah, itulah sedikit informasi mengenai tips aman ikut lelang motor online lewat aplikasi IBID. Dengan aplikasi IBID, Anda akan dengan mudah mencari motor yang diinginkan dan juga dengan aplikasi ini Anda akan menikmati proses lelang dimana saja.  Jadi tunggu apalagi, segera unduh aplikasi IBID di Google PlayStore atau AppStore sekarang juga!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Korea Sedih OST Drama Populer Meraih Banyak Prestasi

Wajib Melakukan Registrasi Kartu Prabayar Sesuai Ketentuan