Tips Kredit Mobil Agar Disetujui


Saat ini kredit mobil merupakan salah satu cara pembayaran yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia ketika membeli mobil. Sebab situasi perkreditan di tahun 2022 sudah mulai berangsur baik. Ketika kamu ingin membeli mobil secara kredit, kamu perlu memperhatikan beberapa hal agar pengajuan kredit dapat disetujui oleh lembaga keuangan.

Banyak sekali jenis mobil yang tersedia saat ini yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginan dan budget yang kamu miliki. Dengan seiring berkembangnya zaman yang semakin canggih menghasilkan sebuah platform  kredit mobil online bernama SEVA. Kamu dapat mengunjungi SEVA ketika ingin membeli mobil dengan kredit. 

Namun, sebelum memilih jenis mobil yang akan dibeli, yuk simak dahulu tips pengajuan kredit agar mudah disetujui oleh lembaga keuangan.

Tips Kredit Mobil

  1. Memahami Besar Uang Muka dan Cicilan

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan memahami besaran uang muka dan bunga. Hal ini dikarenakan nantinya bunga dan uang muka akan berpengaruh pada nilai cicilan dan tenor pinjaman. Jangan lupa juga untuk memperhatikan biaya lainnya seperti biaya administrasi.

  1. Mengecek Kemampuan Bayar

Selanjutnya adalah dengan memastikan kemampuan finansial untuk kedepannya apakah siap untuk melunasi semua pembayaran. Selain itu, kamu juga perlu untuk mengecek data kredit apakah sudah sesuai dengan kondisi saat ini. Apabila data seperti domisili, pekerjaan, dan status kredit tidak akurat maka akan menghambat persetujuan kredit.

  1. Mengenali Prinsip 5C

Kamu juga perlu untuk mengenali prinsip 5C. Apa itu 5C? yaitu merupakan Character, Capacity, Capital, Condition, dan Collateral. Biasanya lembaga jasa keuangan akan melihat pengajuan kredit mobil seorang dengan prinsip 5C.

  1. Memilih Lembaga Jasa Keuangan Terpercaya

Tips berikutnya adalah dengan memilih lembaga jasa keuangan yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Hal ini dilakukan agar dalam proses kredit dapat berjalan baik tanpa adanya kendala.

  1. Membuat Skema Keuangan 

Dengan melakukan kredit mobil maka alokasi dana keuangan akan berubah kedepannya. Oleh karena itu, kamu perlu untuk membuat sekma keuangan untuk menyesuaikan pengeluaran. Hal ini agar proses pembayaran kredit dapat terencana dan lunas tepat waktu.

Platform Beli Mobil SEVA

SEVA merupakan salah satu platform jual beli beli mobil online yang dapat kamu pilih ketika ingin membeli mobil. SEVA dikeluarkan oleh PT Astra Auto Digital yang memberikan layanan finansial kepada para pelanggan untuk menemukan mobil impian. Seva hadir untuk memudahkan para konsumen untuk membeli mobil sesuai dengan kekuatan finansialnya.

Saat ini SEVA memiliki fitur yang bernama Instant Approval. Yaitu fitur ini mampu memberikan kemudahan untuk para konsumen dalam merencanakan skema pembiayaan kendaraan sesuai dengan kemampuan finansial. SEVA merupakan platform digital yang mudah dan nyaman sehingga sangat tepat untuk dipilih ketika akan membeli mobil.

SEVA akan senantiasa membantu para customer untuk memilih mobil yang diinginkan sesuai dengan kemampuan finansial yang dimiliki. Kami mengutamakan kepuasan konsumen  ketika menggunakan platform SEVA. Transformasi SEVA diharapkan memberikan solusi untuk konsumen dalam membeli mobil impian.

Fitur Yang Dimiliki SEVA

Terdapat 2 fitur andalan yang dimiliki SEVA, yaitu:

  1. Instant Approval, yaitu fitur yang akan memudahkan pembeli dalam proses pembelian mobil baru dengan proses yang jelas dan mudah. Selain itu, fitur ini juga didukung dengan tingkat keamanan transaksi yang baik.

  2. Car Recommendation, yaitu fitur untuk memberikan informasi kepada pembeli mengenai perhitungan biaya dari awal hingga akhir. Sehingga konsumen dapat membeli mobil sesuai dengan kemampuan finansialnya.

Untuk kamu yang ingin kredit mobil, yuk segera kunjungi SEVA untuk mendapatkan penawaran terbaik!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Aman Ikut Lelang Motor Online Lewat Aplikasi IBID

Lagu Korea Sedih OST Drama Populer Meraih Banyak Prestasi

Wajib Melakukan Registrasi Kartu Prabayar Sesuai Ketentuan