Wajib Melakukan Registrasi Kartu Prabayar Sesuai Ketentuan


Pemerintah melalui MENKOMINFO mengeluarkan kebijakan wajibnya para pengguna kartu prabayar untuk melakukan registrasi sebelum bisa menggunakan layanan yang tersedia. Mengenai ketentuan registrasi kartu prabayar sendiri bisa diakses melalui website https://www.smartfren.com/id/support/Help-center/register-your-prepaid. Peraturan dimulainya pendaftaran kartu prabayar ditetapkan mulai dari 31 Oktober 2017.
Manfaat Melakukan Registrasi Kartu Prabayar Smartfren
Melalui website, Smartfren menjelaskan terkait beberapa cara yang bisa dilakukan oleh pengguna Smartfren jika ingin melakukan registrasi. Ada banyak manfaat melakukan registrasi bagi pengguna mulai dari perlindungan konsumen hingga memudahkan pemanfaatan layanan.
1. Melindungi Pengguna
Banyak aktivitas kejahatan cyber yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab. Dengan melakukan registrasi kartu prabayar Smartfren, maka konsumen akan lebih terlindungi serta menjauhkan dari hal yang dapat merugikan aktivitasnya.
2. Memudahkan Mendapatkan Pelayanan Telekomunikasi
Pengguna kartu prabayar Smartfren dapat menikmati layanan telekomunikasi yang optimal dengan melakukan registrasi kartu prabayar. Anda bisa melakukan transaksi keuangan lengkap seperti transaksi non tunai hingga transaksi online.
Cara Registrasi Kartu Prabayar yang Tepat
Pengguna yang wajib melakukan registrasi kartu prabayar adalah pengguna baru dan juga pengguna lama. Jika ingin melakukan registrasi, maka pengguna harus mempersiapkan dua buah dokumen penting meliputi nomor Kartu Keluarga (KK) dan juga Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera di dalam KTP. Smartfren sendiri menetapkan 4 cara dalam melakukan registrasi yang tepat:
1. Lewat SMS
Anda bisa mendaftarkan kartu prabayar Smartfren dengan cara mengirimkan SMS dan mengirimkannya ke nomor 4444. Format SMS yang dikirimkan untuk registrasi adalah NIK# No. KK#
2. Melalui Website Resmi My Smartfren
Website resmi dari Smartfren yakni My Smartfren menyediakan fitur untuk melakukan registrasi khusus bagi pengguna kartu prabayar. Anda tinggal mengunjungi link https://my.smartfren.com/reg.
3. Mengunjungi Galeri
Apabila Anda bingung melakukan registrasi secara mandiri, maka Smartfren juga menyediakan pelayanan pendaftaran yang bisa dilakukan lewat mitra Smartfren ataupun galerinya. Anda tinggal membawa KK dan juga KTP.
4. Mengunjungi Link Khusus
Anda juga bisa melakukan pendaftaran kartu prabayar lewat link https://mysf.id/reg. Selanjutnya isikan data penting berupa nama, nomor KK dan NIK pada KTP.
Banyak informasi penawaran produk terbaru Smartfren bisa Anda akses lewat www.smartfren.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Aman Ikut Lelang Motor Online Lewat Aplikasi IBID

Lagu Korea Sedih OST Drama Populer Meraih Banyak Prestasi